Bangka Selatan – Pondok Pesantren Tahfiz Quran (PTQ) Darussalam Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba berhasil juara Liga Santri Piala KASAD 2022 tingkat Kabupaten Bangka Selatan usai mengalahkan MA Nurul Quran Desa Sidoarjo Kecamatan Airgegas.

Pada partai final yang berlangsung di Stadion Junjung Besaoh Bangka Selatan, Kamis (30/6/2022) PTQ Darussalam Permis berhasil mengalahkan MA Nurul Quran dengan skor telah 6-1.

Dengan hasil tersebut, PTQ Darussalam Permis keluar sebagai juara pertama dan berhak mewakili Kabupaten Bangka Selatan ke tingkat Provinsi yang kemungkinan akan berlangsung bulan depan.

Wakil Bupati Debby Vita Dewi yang menyaksikan langsung pertandingan final tersebut mengucapkan selamat kepada PTQ Darussalam Permis yang berhasil juara Liga Santri Piala KASAD tingkat Kabupaten.

“Tadi saya sudah menyaksikan langsung pertandingan final Liga Santri ini yang dimenangkan oleh PTQ Darussalam Permis. Saya mengucapkan selamat kepada yang juara hari ini yang akan mewakili Kabupaten Bangka Selatan ke tingkat Provinsi,” kata Debby Vita Dewi kepada wartawan, Kamis.

Menurut Debby anak-anak santri memiliki potensi yang sangat luar biasa di bidang olahraga selain keagamaan. Untuk itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0413/Bangka, Kolonel Inf Denny Noviandi atas terselenggaranya Liga Santri Piala KASAD 2022.

“Terimakasih kepada Pak Dandim atas terselenggaranya Liga Santri Piala KASAD ini. Ini merupakan ide yang sangat brilian, karena selama ini tidak terpikir, kalau anak-anak santri dilibatkan, karena mereka memang fokus keagamaan,” ujarnya.

Ia meminta kepada Santri PTQ Darussalam untuk terus berlatih untuk mempersiapkan pertandingan Liga Santri ditingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mewakili Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan memberikan apresiasi dan mengharapkan betul anak anak santi yang diwakilkan ke tingkat provinsi diharapkan bisa mengharumkan nama Kabupaten Bangka Selatan hingga ke tingkat nasional,” harapnya.

Ia menambahkan, jika santri PTQ Darussalam Permis bisa juara ditingkat Provinsi dan mewakili Provinsi Bangka Belitung ke tingkat nasional Liga Santri, Pemkab Bangka Selatan akan memberikan apresiasi kepada yang juara.

“Insya Allah kalau sudah tingkat nasional Bupati dan wakil bupati sepakat untuk memberikan apresiasi kepada yang juara,” pungkasnya

pendam_ii
Juli 25, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *