Bangka Selatan – Dandim 0413/Bangka, Kolonel Infanteri Denny Noviandi menutup Liga Santri Piala KASAD 2022 Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (30/6/2022) di Stadion Junjung Besaoh.

“Setelah berlangsung selama 10 hari, Liga Santri Piala KASAD 2022 Kabupaten Bangka Selatan telah selesai, dengan kemenangan di laga final yakni Pondok Pesantren Tahfiz Quran (PTQ) Darussalam Desa Permisi sebagai juara satu,” kata Kolonel Inf Denny Noviandi kepada wartawan, Kamis.

Pada laga final, PTQ Darussalam Permis berhasil keluar sebagai juara Liga Santri Piala KASAD 2022 usai mengalahkan MA Nurul Quran Sidoarjo dengan skor telak 6-1.

Kolonel Inf Denny Noviandi mengucapkan selamat kepada tim PTQ Darussalam Permis yang berhasil juara Liga Santri tingkat Kabupaten Bangka Selatan.

“Selamat kepada PTQ Darussalam Permis telah berhasil menjuarai Liga Santri Piala KASAD 2022 ini. Untuk yang juara pada hari ini akan mewakili Kabupaten Bangka Selatan ketingkat Provinsi Bangka Belitung yang kemungkinan akan dipertandingkan bulan depan,” ujarnya.

Ia berpesan kepada santri PTQ Darussalam Permis yang akan mewakili Kabupaten Bangka Selatan ditingkat provinsi untuk tidak cepat puas diri dengan hasil yang diraih pada hari ini.

“Saya minta kepada santri PTQ Darussalam Permis untuk tidak bereuporia yang berlebihan dengan hasil ini, latihan harus ditingkatkan lagi untuk persiapan ditingkat provinsi. Nanti latihannya akan tetap kami pantau bersama dengan Askab PSSI Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.

Kolonel Inf Denny Noviandi menjelaskan Liga Santri Piala KASAD 2022 diselenggarakan bertujuan untuk mewadahi anak-anak santri yang selama ini hanya terlibat dalam kegiatan keagamaan saja.

“Melalui Liga Santri ini kami ingin memberi wadah kepada anak-anak santi untuk bisa menunjukkan bawah mereka bisa berlaga di kegiatan Olahraga,” ujarnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Bangka Selatan, dari Askab PSSI Bangka Selatan, KONI Bangka Selatan yang sudah mendukung Liga Santri ini sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

“Terimakasih kepada Pemkab Basel, Askab PSSI dan juga KONI Bangka Selatan yang telah mendukung Liga Santri ini. Semoga perwakilan Bangka Selatan mampu juara ditingkat provinsi sehingga bisa mewakili provinsi Babel ke tingkat nasional yang akan dipertandingkan di Jakarta,” pungkasnya.

pendam_ii
Juli 25, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *