AWAK MEDIA OKI IKUT MERIAHKAN LIGA SANTRI PIALA KASAD 2022 YANG DIGELAR KODIM 0402

Sumatera Selatan – OKI

Penutupan Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 Kabupaten Ogan Komering Ilir Sukses digelar dilanjutkan Trofeo Friendly Match (Pertandingan persahabatan) diikuti 3 Tim dari Forkopimda OKI, Awak Media dan Tim Legend FC di Stadion Segitiga Emas, Kecamatan Kayuagung, OKI. Jumat (15/07/2022).

Pertandingan Liga Santri Piala KASAD tahun 2022 telah bergulir selama 1 bulan memunculkan para juara yang akan turut serta mewakili kabupaten OKI ke Tingkat Provinsi.

Juara 1 Ponpes Darussyafaat tugu jaya Lempuing dengan mengumpulkan 7 point, Juara 2 Ponpes Nurul Hidayah Kepayang Lempuing mengumpulkan 6 point, Juara 3 Ponpes Darul Muttaqien Kayuagung Mengumpulkan 2 point

Komandan kodim 0402 OKI Letkol Infanteri Hendra Saputra S,Sos., M.M., M.I.Pol., mengatakan pertandingan liga santri piala KASAD tahun 2022 telah bergulir selama 1 bulan penuh.

“Terima kasih saya selaku Dandim 0402 OKI pada hari ini 15 Juli 2022 saya beserta seluruh panitia penyelenggara sudah menyelesaikan pertandingan dalam rangka piala KASAD, dimana liga santri ini sendiri sudah berlangsung selama 1 bulan sehingga pada hari ini adalah hari terakhir sudah mencapai babak final kita mendapatkan juara 1, juara 2 dan juara 3,” kata Hendra kepada wartawan.

Hendra berharap adanya kompetisi liga santri ini perwakilan tim santri kabupaten OKI mampu bersaing dan meraih prestasi ditingkat provinsi.

“Saya berharap peserta liga santri perwakilan OKI tidak sampai disini selanjutnya akan terus berprestasi ditingkat provinsi semoga perwakilan dari OKI bisa mewakili provinsi sumsel sampai ketingkat nasional,” imbuhnya.

Bupati Ogan Komering Ilir H Iskandar SE melalui Wakil Bupati Ogan Komering Ilir H Djakfar Shodiq menyampaikan adanya liga santri menunjukan bahwa piala KASAD ini mencari bibit pemain dari cabang sepakbola sekaligus mempersatukan silaturahmi antara pondok pesantren.

“Alhamdulilah adanya liga santri ini menunjukan bahwa piala KASAD mencari bibit-bibit pemain profesional dari cabang sepakbola, maksud dan tujuan untuk mempersatukan ajang silaturahmi antara pondok pesantren insya allah kedepan dengan adanya pertandingan seperti liga santri ini, nanti santri bisa mewakili negara kita,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKI Muhammad Refly S,Sos., M.Si., melalui Kepala Bidang Olahraga Imam Tohari SE., M.M., M.Si., mengatakan para juara liga santri piala KASAD akan diseleksi kembali untuk persiapan ke tingkat provinsi.

Para pemain yang akan dipertandingkan mewakili tim santri kabupaten OKI di tingkat provinsi ialah pemain yang menjadi juara pertama dan juga akan dikolaborasikan bersifat lokal dalam arti penyaringan pemain profesional 70 persen dari juara pertama dan 30 persen pemain profesional disaring dari tim juara dua dan juara tiga.

“Untuk jadwal pertandingan liga santri tingkat provinsi sementara belum terjadwal informasinya, untuk lebih lanjut nanti kami akan koordinasi dengan pihak kodim,” pungkasnya.

pendam_ii
Juli 25, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *