Hari Santri Nasional

BANDA ACEH – Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Mohammad Hasan membuka langsung Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di Wilayah Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (20/6) Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, pertandingan pertama akan mempertemukan kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Inshaffuddin FC melawan Parsal FC.

“Pembukaan Liga Santri ini juga dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., pada Senin, 20 Juni 2022 secara nasional yang terpusat di Stadion Merdeka Jombang Jawa Timur,” ujar Pangdam IM.

Dandim Mayjen TNI Mohamad Hasan menyampaikan Liga Santri digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Tim yang ambil bagian dalam kejuaraan ini berjumlah 1.511 tim. “Finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 22 Oktober 2022, bersamaan dengan Hari Santri Nasional,” ujarnya.

Pangdam IM menyampaikan, secara umum persiapan Liga Santri Piala KSAD di wilayah Aceh sudah dilakukan sesuai rencana. “Berbagai persiapan telah dilakukan dengan maksimal baik dari pihak Kodam IM maupun PSSI Aceh dalam menyukseskan turnamen berskala nasional ini,” kata Pangdam IM.

 Hadir pada kegiatan tersebut Kapolda Aceh berserta jajaran, para PJU Kodam IM, Ketua PSSI Aceh, Kajati Aceh, Forkopimda Aceh, para Pimpinan serta Dewan Guru Ponpes Aceh dan tamu undangan lainnya. 

Editor : Fauzi Cut Syam

Salinan ini telah tayang di https://www.ajnn.net/news/liga-santri-piala-kasad-2022-di-aceh-dibuka-langsung-oleh-pangdam-im/index.html.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *