Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin

Tubankab-Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, S.E secara resmi membuka Turnamen Sepakbola Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 yang digelar Kodim 0811 di Stadion Bumi Wali dengan diikuti 12 Club sepakbola dari pondok pesantren se-Kabupaten Tuban, Senin (20/06).

Diketahui untuk umum, Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 akan dibuka secara serentak pada 20 Juni 2022 oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., di Stadion Merdeka Kabupaten, Jombang Jawa Timur. Untuk Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 di wilayah Kodim 0811 itu sendiri akan dipusatkan di Stadion Bumi Wali.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, S.E menyatakan dukungannya terhadap turnamen itu dengan harapan silahturahmi dan kekompakan santri dari seluruh pondok pesantren senantiasa terjaga.

Ia berharap, liga santri dapat mencetak bibit atlet yang mengharumkan nama Kabupaten Tuban “Saya berharap para peserta turnamen menjunjung tinggi sportivitas, taat kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku, mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri,” pesannya.

Demikian juga kepada para wasit, lanjut bupati, agar memimpin pertandingan secara profesional dengan menjunjung tinggi norma dan kehormatan wasit, sehingga turnamen ini dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin menjelaskan bahwa tujuan dari liga santri ini lebih difokuskan untuk mencari bibit-bibit baru atlet sepakbola di tingkat kabupaten, agar ke depan sepak bola Indonesia semakin maju.

“Bagaimana pun liga ini akan menjadi ajang pembelajaran santri, khususnya pada bidang olahraga. Di liga santri ini nantinya, banyak pengalaman yang akan didapat para santri, termasuk menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai keberagaman,”terangnya.

Dandim menambahkan, kepada masyarakat umum dan khususnya para santri untuk menyaksikan dan memberikan support kepada para santri yang bertanding dari masing-masing pondok pesantren yang akan berlaga memperebutkan juara Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022.

Di akhir acara Bupati Tuban didampingi Dandim 0811 Tuban bersama Forkopimda membuka acara itu dengan menendang Bola di tengah lapangan.

Adapun peserta yang akan bertanding dalam Turnamen Liga Santri Piala Kasad di Stadion Bumi Wali adalah PP. Al Hikmah Binangun (Singgahan), PP. Miftahul Hikmah (Parengan), PP. Al Hikmah (Kerek), PP. Ma’Had Bahrul (Tuban), PP. Daruttauhid Al Hasaniyyah (Senori), PP. Muhibbin (Jatirogo), PP. Manba’ul Ulum Asy-Syariyyah (Palang), PP. Mutholibul Huda (Jenu), PP. Mambail Futuh (Jenu) dan PP. Darul Anwar (Jenu).

Turut hadir menyasikan Pembukaan Turnamen Sepakbola Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 wilayah Kodim 0811, Kapolres Tuban AKBP Darman, S.IK, Ketua KONI, Ketua PSSI, pimpinan pondok pesantren serta tamu undangann lainnya. (*)

Sumber : Kodim Tuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *