Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf. M. Radhi Rusin

Tim sepak bola Pondok Pesantren di Kabupaten Ponorogo akhirnya bisa unjuk gigi. Setelah resmi dimulainya Liga Santri Piala Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) 2022, Senin (20/6/2022). Bertempat di Stadion Bathoro Katong, secara simbolis Liga Santri Piala Kasad 2022 Ponorogo dibuka Kang Bupati Sugiri Sancoko dengan menendang bola.

Liga Santri 2022 Ponorogo diikuti 5 tim, yakni Ponpes Darul Huda Mayak, Ponpes Arrisalah Slahung, Ponpes Darul Fikri Kauman, Ponpes Wali Songo Ngabar, dan Ponpes Darul Taqwa Jenangan. Mereka akan bersaing memperebutkan tiket berlaga di berikutnya.

Dijelaskan Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf. M. Radhi Rusin, Liga Santri 2022 digagas oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurachman dan serentak digelar di seluruh wilayah Indonesia. Tujuannya untuk menjaring bakat-bakat pemain sepak bola di Lingkungan Pondok Pesantren.

“Kegiatan Liga Santri ini digagas oleh Bapak Kasad tujuannya untuk menjaring bakat-bakat muda di lingkungan Pesantren, jadi tidak hanya di lingkungan biasa, namun di Pesantren tidak terlewat bakat-bakat yang bagus,” ujar Letkol Inf Radhi Rusin.

Sementara itu, Kang Bupati Sugiri Sancoko menyambut positif atas terselenggaranya Liga Santri Piala Kasad 2022. Mengingat ada banyak bakat-bakat pemain sepak bola di Lingkungan Pesantren yang harus digali dan diwadahi. Dengan adanya kompetisi ini akan menjadi ruang berkembang dan unjuk kemampuan santri.

“Pesantren itu sepak bola tumbuh dengan pesat. Maka kemudian liga santri bakat-bakat akan tergali dan Ponorogo semakin baik, olahraga sepak bolanya akan hidup,” terang Kang Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *