Kodam IV/Diponegoro

CANDISARI, AYOSEMARANG.COM — Pondok Pesantren (Ponpes) At Tauhid Semarang menjadi juara Piala KASAD Liga Santri 2022 Kota Semarang, Rabu 29 Juni 2022.

Dalam Turnamen Liga Santri Piala Dandim Cup Kota Semarang ini, Ponpes At Tauhid mewakili Kecamatan Tembalang.

Pada pertandingan final yang berlangsung di Lapangan Arhanudse Kota Semarang, Ponpes At Tauhid mampu menang 3-0 dari Pondok At-Talamus.

Tiga gol dari At Tauhid dicetak oleh David Muhammad Sidiq, Fabio Aryo Canavaro, Juan Shafly Alfariko.

Dengan kemenangan ini, At Tauhid akan mewakili Dandim Kota Semarang untuk ke turnamen tingkat Kodam Jawa Tengah.

Manajer program At Tauhid Singgih Pradipta mengungkapkan jika dia sangat mensyukuri kemenangan ini. Terlebih selama turnamen berlangsung, perjalanan yang dilalui oleh At Tauhid tidak mudah.

“Banyak tim pondok yang punya skil sepak bola bagus. Namun untungnya anak-anak mampu melewati sampai menjadi juara,” ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis 30 Juni 2022.

Pradipta lalu memambahkan, selama penyisihan grup, anak-anak binaannya tampil cukup baik. Terbukti At Tauhid bisa mencetak 13 gol dan hanya kemasukan 2 gol sampai laga final.

“Tim ini sudah terbentuk lama. Cuma kami melakukan pemantapan latihan selama dua bulan terakhir,” sambungnya.

Trofi yang didapat At-Tauhid tidak hanya ini saja. Dua bulan sebelumnya, atau tepatnya pada Maret 2022, At Tauhid juga juara Liga Santri Piala Dandim Cup 2022.

Namun Pradipta tetap meminta At Tauhid untuk rendah diri dan tidak boleh cepat puas.

“Perjalanan masih panjang, dan semoga kami bisa terus menang dan meraih juara hingga tingkat nasional, amin yarobbal alamin,” pungkasnya.

Sebelumnya saat membuka turnamen Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono berkata pada liga santri piala KASAD 2022 di wilayah Kodam IV/Diponegoro ada 164 tim yang ikut berlaga.

Ia berharap, kegiatan Piala KASAD bisa memberikan kebahagiaan untuk para santri. “Kita berharap yang terbaik untuk dari Jateng dan DIY,” ucapnya.

https://www.ayosemarang.com/olahraga/pr-773780718/juara-piala-kasad-liga-santri-2022-ponpes-at-tauhid-jadi-perwakilan-tingkat-jateng?page=3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *