Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Widjanarko

Jatim.jpnn.com, SURABAYA – Sejumlah pejabat Forkopimda Kota Surabaya menghadiri langsung kegiatan pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Kota Surabaya, Senin (20/6).

Sebelum memulai pertandingan pertama antara Al Fitrah melawan Sunan Giri 2, satu per satu pejabat forkopimda melakukan tendangan penalti sebagai tanda dibukanya ajang tersebut. Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Widjanarko mengatakan kompetisi itu dalam rangka untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola di lingkungan pondok pesantren.

“Ini juga merupakan inisiatif dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman,” ujarnya.

Menurutnya, banyak sekali potensi santri yang bisa dikembangkan melalui gelaran pertandingan Liga Santri sehingga akan melahirkan pemain sepak bola untuk Timnas Indonesia. “Pertama, pertandingan di tingkat Kodim. Kemudian tim yang juara akan bertemu di tingkat Korem,” katanya.

Kemudian, kalau berhasil lolos, maka dikumpulkan di tingkat Kodam. Puncaknya, akan dikirim ke Jakarta untuk berlaga melawan tim di seluruh Indonesia. Brigjen TNI Widjanarko menyebut animo masyarakat sangat baik. Masing-masing kodim terdapat 16 sampai 18 tim yang berpartisipasi dengan rata-rata usia pemain 16-18 tahun.

“Harapannya, semoga para santri mempunyai dan menumbuhkembangkan rasa cinta serta bela negara,” ucap Widjanarko. (mcr23/jpnn)

Artikel ini telah tayang diJPNN.comdengan judul
“Liga Santri Piala Kasad 2022 Resmi Dibuka, Jaring Bibit Muda”,
https://jatim.jpnn.com/olahraga/15302/liga-santri-piala-kasad-2022-resmi-dibuka-jaring-bibit-muda?page=2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *