Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian

KOBA – Rangkaian kegiatan Kick Off Live Streaming dan Zoom Meeting pembukaan Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD atau KSAD) Liga Santri PSSI Tahun 2022 yang dilaksanakan secara serentak di masing-masing wilayah setiap Provinsi se-Indonesia, Senin (20/06/2022).

Di Bangka Tengah sendiri babak penyisihan Liga Santri 2022 digelar di Stadion Kabupaten Bangka Tengah, diikuti sebanyak 8 klub sepak bola santri se-Kabupaten Bangka Tengah.

Kolonel Kav. Mujahidin Selaku Kasiter Korem 045/Garuda Jaya Bangka mengatakan, ke-8 klub ini nantinya akan dibagi dalam beberapa grup. Klub juara pada babak penyisihan, akan mewakili Kabupaten Bangka Tengah untuk babak berikutnya.

“Pertandingan Liga Santri 2022 kali ini menggunakan sistem setengah kompetisi untuk penyisihan grup dan sistem gugur di babak selanjutnya,” ujar Kolonel Kav. Mujahidin.

Lebih lanjut Ia mengatakan, kompetisi Liga Santri 2022 kali ini memperebutkan Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 dengan tujuan agar bisa menghasilkan bibit-bibit unggul pesepak bola dari kalangan santri.

Tampak Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian menghadiri acara tersebut mengatakan bahwa ini merupakan motivasi kepada para santri selain fokus pada pendidikan agama sekaligus bisa mengangkat persepakbolaan di tanah air supaya semakin baik dan menjaring bibit yang potensial.

“Dengan diselenggarakannya liga santri ini kita bisa melihat potensi bibit-bibit persepakbolaan di Bangka Tengah. Di setiap pertandingan seperti sekarang ini, pasti ada kalah dan menang. Namun yang paling penting di sini adalah kebersamaan, karena silaturahmi lebih penting dari segala-galanya,” tutur Erfian.

Hadir juga pada pergelaran tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Bateng, Kajari Bateng, Perwakilan Pengadilan Negeri Bateng, Kepala Diskominfosta Bateng, Sekertaris KONI Bateng, jajaran Korem 045/Garuda Jaya, Disbudparpora Bateng, para pemimpin pesantren dan para peserta Liga Santri 2022. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Ristin

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Ristin

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/jaring-potensi-8-pesantren-di-bangka-tengah-ikuti-piala-kasad-liga-santri-pssi-2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *