Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii.

HALO KENDAL – Gelaran Sepakbola Liga Santri PSSI memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), dibuka secara serentak di seluruh Indonesia, Senin (20/6/2022).

Liga Santri PSSI Piala Kasad diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan, yang finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Di Provinsi Jawa Tengah diikuti 150 Pondok Pesantren, pelaksanaannya di bawah Kodam IV/Diponegoro, yang teknisnya diserahkan masing-masing Korem dan Kodim beserta Askab maupun Askot setempat.

Di Kabupaten Kendal, Liga Santri Piala KASAD yang bertema, “Bersama Pesantren Kita Bawa Garuda Terbang Tinggi”, diikuti oleh enam klub dari enam pondok pesantren, yang dilaksanakan di Stadion Utama Kebondalem Kendal.

Enam Ponpes yakni, Manbaul Hikmah Kaliwungu, Al Fadlu 2 Brangsong, Al Ulya Kaliwungu Selatan, Darul Amanah Sukorejo, Miftahul Huda Limbangan dan Ponpes Salafiyah Kangkung.

Upacara Pembukaan dilakukan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, didampingi Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii.

Selain itu juga hadir, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid dan Ketua Umum KONI Kendal yang diwakili Wakil Ketua Umum, Sunari Sofyan.

Acara pembukaan juga diisi dengan laga pembuka, antara tim kesebelasan Ponpes Al Ulya melawan kesebelasan Ponpes Al Fadlu 2.

Dalam pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim kesebelasan Ponpes Al Ulya dengan skor 5 – 0.

Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Jenry Polii kepada awak media mengatakan Piala Kasad Liga Santri 2022 merupakan turnamen pencarian bakat pemain sepak bola di ranah Pondok Pesantren.

Hal ini menurutnya sesuai arahan dari Kasad dalam rangka menumbuhkan nasionalisme di kalangan para santri.

“Selain itu, harapannya para santri juga bisa menghiasi dunia sepak bola di Indonesia,” ungkapnya.

Dijelaskan, ada enam tim sepak bola dari seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Kendal berpartisipasi dalam turnamen yang dijadwalkan mulai tanggal 20 – 26 Juni 2022 mendatang.

Dari jumlah enam tim tersebut dibagi dalam dua group A dan B, dengan setengah kompetisi, yang akan diambil satu tim juara yang mewakili Kabupaten Kendal di tingkat provinsi.

“Juara dari turnamen ini akan mewakili Kabupaten Kendal melaju di putaran provinsi,” imbuh Dandim.

Senada disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto, menurutnya, enam tim yang bertanding ini akan diseleksi untuk bertanding di putaran provinsi dalam rangka menuju Liga Santri Piala Kasad 2022.

“Tim yang terbaik akan terus kita berikan bimbingan, kita karantina sampai nanti menuju laga berikutnya,” jelasnya.

Acara pembukaan juga diisi dengan pertandingan eksibisi tim sepakbola Pemkab Kendal melawan tim sepakbola gabungan dari Kodim dan Polres Kendal. (HS-06).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *