Bupati Agam

BUKITTINGGI – Liga Santri Nasional Piala KASAD 2022 di wayah Kodim Kodim 0304/Agam telah mulai digelar, Senin, (20/6/22) di dua lokasi yakni Lapangan Wirabraja, Jalan Sudirman Bukittinggi dan lapangan ateh Ngarai.

Putaran Liga Santri ini dibuka Walikota Bukittinggi Erman Safar yang dipusatkan di Lapangan Wirabraja, Jalan Sudirman Bukittinggi. Senin, (20/6),ditandai dengan tendangan pertama.

Pertandingan (Liga) ini akan berlangsung selama 17 hari,dari 20 Juni hingga 7 Juli 2022.

Tampil pada pertandingan pembuka pada liga Santri ini antara kesebelasan Pesantren Nurul Yakin Sitti Mangopoh VS Pesantren Abdul Karim Syuib.

Pada kesempatan itu Erman, mengapresiasi kepedulian TNI AD melalui kegiatan Liga Santri ini.

“Pemerintah Kota Bukittinggi mendukung kegiatan ini. Kami akan memberikan hadiah tambahan hadiah bagi Kesebelasan yang meraih Juara 1”, ujar Erman.

Sementara itu, Bupati Agam yang diwakili oleh Disparpora Kabupaten Agam, Satria menyampaikan, “Pemerintah Kabupaten Agam mengucapkan selamat kepada seluruh santri yang mengikuti kompetisi dan seluruh panitia yang telah menginisiasi kegiatan ini,”ungkapnya.

“Kegiatan ini tidak hanya sebatas kompetisi olahraga tapi juga berdampak terhadap kesehatan, disamping jasmani, silahturahmi terjaga dengan baik diantara komponen santri, forkopimda dan masyarakat Agam dengan Bukitinggi,” ujar Satria.

Dandim 0304/Agam Letkol Arh. Yosip Brozti Dadi mengatakan bahwa liga santri ini telah dipersiapkan jauh hari dan telah terjaring 16 tim sepak bola yang mewakili masing-masing pondok pesantren.

Menurut Dandim, Liga santri diprakarsai oleh KASAD TNI AD bertujuan mengajak generasi muda untuk berkompetisi dibidang olahraga sepakbola.

‘Liga ini digelar dari tingkat Kabupaten/Kota hingga ke tingkat nasional”, kata Dandim. .

“Kita berharap kedepannya kita bisa mendapatkan talenta-talenta muda yang dapat berkiprah di bidang olahraga sepakbola untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia dilevel nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Pesantren Nurul Yakin Siti Manggopoh vs Pesantren Abdul Karim Syuib, hingga Pluit panjang dibunyikan skor akhir 3-0 untuk keunggulan pasukan Manggopoh itu.

(Yus).

https://www.beritaminang.com/berita/16525/liga-santri-nasional-piala-kasad-2022-di-wilayah-kodim-0304-agam-mulai-digelar.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *