Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Indonesia Gemilang

Republika.co.id–Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Indonesia Gemilang meraih gelar juara Liga Santri PSSI Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) 2022 wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok. Liga Santri di Kota Depok di Stadion Merpati pada 15-17 Juli 2022.

Dari delapan tim ponpes yang bertanding, Ponpes Bina Indonesia Gemilang dari wilayah Koramil 07/Limo berhasil meraih juara pertama usai melawan Ponpes Roudhotul Quran dari wilayah Koramil 03/Sukmajaya dengan skor 6-0.

Meski kalah, Ponpes Roudhotul Quran tetap bersyukur meraih juara kedua dalam turnamen sepakbola tersebut. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Ponpes Al Quranul Rhaudatul Mustofa dari wilayah Koramil 07/Limo setelah kalah melawan Ponpes Roudhotul Quran dari Koramil 03/Sukmajaya dengan skor 4-2. Menurut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, pertandingan selama tiga hari tersebut berjalan lancar. Setiap ponpes telah menampilkan permainan sepakbola yang terbaik.

“Kami bersyukur pertandingan ini berjalan baik dan tertib. Semua Ponpes bagi saya adalah pemenang. Namun memang yang unggul Ponpes Bina Indonesia Gemilang akan mewakili kami dan Kota Depok di tingkat Provinsi Jabar Kodam/III Siliwangi,” ujar Elvino usai final Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 wilayah Kodim 0508/Depok di Stadion Merpati, Ahad (17/07/2022).

Ia menambahkan, ke depan pihaknya akan melakukan pemantauan kepada Ponpes Bina Indonesia Gemilang untuk persiapan ke tingkat provinsi. Agar nantinya dapat pula menampilkan permainan sepakbola yang terbaik dan unggul membawa nama Kota Depok.

“Rencananya mereka akan bertanding pada minggu kedua di bulan Agustus 2022. Kami ingin mereka ini anak-anak di Ponpes seperti merpati, bisa terbang tinggi, kuat dan handal para pemainnya,” terang Elvino.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok Asnawi, mengapresiasi Kodim Depok yang telah menggelar Liga Santri. Ajang ini merupakan salah satu bentuk penyaluran bakat olahraga para santri di Kota Depok.

“Kami bagian dari Kemenag yang membawahi pesantren sangat mengapresiasi. Semoga para santri bisa mengharumkan nama daerah, Kodim dan tentunya Kemenag Depok,” pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

https://ruzka.republika.co.id/posts/166156/ponpes-bina-indonesia-gemilang-juara-liga-santri-pssi-piala-kasad-2022-wilayah-depok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *