liga santri piala KSAD

Jember (beritajatim.com) – Kendati kehilangan seorang pemain depan sejak babak pertama, PPNA FC dari Pondok Pesantren Nahdlatul Arifin berhasil mengamankan tiket final Liga Santri Piala Kasad Regional Jember 2022.

Abdul Basir Bustomi dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Al Amien FC dari Pondok Pesantren Al Amien 2-0 (1-0), di Stadion Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Rabu (13/7/2022). Dua gol dicetak Abdul Basir Bustomi melalui titik putih penalti pada menit 26, dan Reihan Saputra pada menit 46.

Gelandang tengah Rafi Afandi harus menerima kartu kuning saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Pada menit 23, penjaga gawang Al Amien Muhammad Wijaya melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit tak hanya memberikan kartu kunung, namun juga hadiah tendangan penalti untuk PPNA FC.

Abdul Basir Bustomi dengan dingin mengonversi hadiah penalti itu menjadi gol. Namun kendati unggul 1-0, pemain PPNA kurang tenang bermain. Hanya dalam tempo lima menit sejak menit 34, wasit Muslim mengeluarkan dua kartu kuning untuk PPNA. Salah satunya kartu kuning kedua untuk Rafi yang membuat pemain bernomor punggung 8 itu harus keluar dari lapangan.

Kehilangan gelandang tengah membuat pelatih PPNA Samudin menarik penyerang tengah Anwar Ripai. Pemain bernomor punggung 9 tersebut dfigantikan gelandang tengah lainnya, Muhammad Arif Saputra, pada menit 42.

Babak kedua, Al Amien dikejutkan gol cepat pemain sayap kanan PPNA, Reihan Saputra, pada menit 46. Tertinggal 0-2, Al Amien berusaha keras membalas. Apalagi mereka unggul jumlah pemain. Namun barisan belakang PPNA berhasil menjinakkan ketajaman pemain depan Al Amien Romy Firmansyah yang sudah mencetak enam gol dalam turnamen ini.

Dengan kemenangan di babak semifinal ini, PPNA melaju ke babak final dengan predikat sebagai tim yang tak pernah kebobolan sama sekali sejak babak penyisihan. Mereka akan menghadapi Nuan United dari Pondok Pesantren Nurul Anwar yang mengalahkan Ratu Suren FC dari Pondok Pesantren Raudhatul Ulum dengan skor 2-1. Pertandingan final dijadwalkan digelar di Stadion Notohadinegoro, Jember, Jumat (15/7/2022).

Liga Santri di Jember diikuti 12 kesebelasan pesantren yang terbagi empat grup babak penyisihan. Grup A terdiri atas YP IBU, Al Amien FC, BFC (Pondok Pesantren Baitul Arqom).

Grup B berisikan Nuan United FC (Ponpes Nurul Anwar), Baitul Hikmah FC, Latazan FC (Ponpes Yasinat). Grup C terdiri atas Al Mashurin FC, Al Ishlah FC, dan PPNA FC (Ponpes Nahdlatul Arifin).

Grup D terdiri atas Alabama FC (Ponpes Al Qodiri), MUFC (Ponpes Madinatul Ulum), dan Ratu Suren FC (Ponpes Raudlotul Ulum). [wir/kun]

Hasil Pertandingan Babak Penyisihan Liga Santri Piala Kasad Regional Jember

Grup A:
YP IBU vs Al Amien FC 0-0
Al Amien cs BFC 7-0
YP IBU vs BFC 2-0

Grup B:
Nuan United vs Baitul Hikmah FC 0-0
Baitul Hikmah FC vs Latahzan FC 4-0
Nuan United vs Latahzan 10-0

Grup C:
Al Ishlah vs Al Mashurin 5-0
Al Ishlah vs PPNA FC 0-0
PPNA vs Al Mashurin 7-0

Grup D
Alabama FC vs MUFC 4-0
Ratu Suren vs MUFC 7-1
Ratu Suren vs Alabama 1-0

https://beritajatim.com/olahraga/bermain-10-orang-nahdlatul-arifin-amankan-tiket-final-liga-santri-jember/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *