Komandan Kodim 0802 Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin

LIGA Santri Piala KASAD 2022 mulai bergulir. Babak penyisihan wilayah Kodim 0802 Ponorogo dibuka Bupati Sugiri Sancoko di Stadion Batoro Katong, Senin (20/6/2022). Kompetisi sepak bola antar pondok pesantren (ponpes) itu diikuti lima tim.

‘’Liga Santri merupakan terobosan baru kompetisi sepak bola di Indonesia. Akan lahir bibit-bibit pesepak bola hebat dari pesantren,’’ kata Kang Bupati –sapaan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Lima tim yang akan bertanding di babak penyisihan dengan sistem setengah kompetisi berasal dari Ponpes Darul Huda Mayak, Ponpes Arrisalah Slahung, Ponpes Darul Fikri Kauman, Ponpes Wali Songo Ngabar, dan Ponpes Darul Taqwa Jenangan. Laga perdana mempertemukan kesebelasan Ponpes Wali Songo Ngabar dengan Ponpes Arrisalah Slahung.

Komandan Kodim 0802 Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin mengatakan, liga santri yang memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) akan menjadi ajang pencarian pemain berbakat. Liga Santri akan diawali dengan penyisihan tingkat kabupaten/kota mulai 20 Juni hingga 30 Juli 2022. Kompetisi akan berlanjut ke tingkat provinsi (Agustus hingga September 2022) dan tingkat nasional (September hingga Oktober 2022).

‘’Dari Liga Santri diharapkan muncul pemain yang akan memperkuat tim nasional,’’ jelasnya.

Acara pembukaan Liga Santri di Stadion Batoro Katong berlangsung meriah. Penonton memadati tribun utama bersamaan pertunjukan parade reog. Turut hadir dalam acara pembukaan itu, di antaranya, Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, Komandan Kodim 0802 Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, Kapolres AKBP Catur Cahyono Wibowo, dan Ketua Umum Askab PSSI Ponorogo Rizal Akbar. (kominfo/fad/magang/hw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *