Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan, salah satu tujuan Liga Santri adalah sebagai wadah pembinaan potensi generasi muda santri

LOMBOK TENGAH – Babak kualifikasi Liga Santri PSSI Piala Kasad TNI 2022 wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah berakhir.

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan, salah satu tujuan Liga Santri adalah sebagai wadah pembinaan potensi generasi muda santri di bidang olahraga sepak bola. “Liga Santri ini untuk mencari talenta-talenta yang berbakat sebagai generasi penerus bangsa, khususnya dari para santri yang ada di seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

Para juara liga Santri tingkat Kabupaten Lombok Tengah akan berkompetisi dengan tim-tim terbaik setiap Kabupaten/Kota untuk bertanding di tingkat Provinsi NTB hingga nasional.

“Semoga tim sepak bola yang berhasil mewakili Lombok Tengah bisa menjadi juara di tingkat provinsi NTB bahkan nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri mengatakan, dengan adanya liga santri ini diharapkan ke depan dari sekian banyak santri yang berasal dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Lombok Tengah bisa terus memberikan pembinaan fisik.

“Pertandingan ini merupakan ruang yang diberikan kepada para santri untuk menunjukkan keterampilan dan bakat yang dimiliki,” katanya.

Kegiatan pertandingan sepak bola seperti liga santri ini memang tujuannya agar salah satunya untuk menjadi pemenang atau juara.

Akan tetapi, sebenarnya tidak sebatas itu. Yang lebih penting adalah bagaimana semangat persaudaraan dan ajang silaturrahmi dalam kegiatan ini. “Ini untuk mencari atlet pemain sepak bola muda di Lombok Tengah,” katanya.

Laga final yang memperebutkan Piala Kasad 2022 ini berlangsung di Lapangan Bundar, Praya,  mempertemukan Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) IBADURRAHMAN/ IBR FC Dusun Tibu Sisok, Desa Loang Maka, Kecamatan Janapria, dengan Yayasan Ponpes NURUL IMAN NW Pengembur/ YANI FC Kecamatan Pujut.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2 untuk selanjutnya dilakukan adu penalti. Kemenangan di raih oleh Ponpes IBADURRAHMAN dengan skor IBR FC 7 VS YANI FC 6. Dari hasil kompetisi ini, Ponpes yang menang akan mewakili Kabupaten Lombok Tengah pada tingkat Provinsi di wilayah Korem 162/WB. (antara/ket/jpnn)

Artikel ini telah tayang diJPNN.comdengan judul
“Info Liga Santri 2022: Kualifikasi Piala Kasad di Lombok Tengah Berhasil Jalin Silaturahmi”,
https://ntb.jpnn.com/olahraga/1875/info-liga-santri-2022-kualifikasi-piala-kasad-di-lombok-tengah-berhasil-jalin-silaturahmi?page=2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *