BAGIKAN

JAKARTA : Jebolan pemain Liga Santri Nusantara (LSN), Muhammad Rafli sukses menyumbangkan satu gol saat timnas U-18 Indonesia menggasak Filipina dengan skor 9-0 dalam laga kedua Piala AFF U-18 di Myanmar, Kamis (7/9). Top skor Liga Santri 2016 ini menciptakan gol melalui tendangan penalti di penghujung laga.

Dalam pertandingan ini, Rafli masuk menggantikan Hanis Saghara, serangan Garuda Muda pun semakin gencar. Kemudian, Rafli dilanggar dikotak penalti pada menit ke-88, sehingga kiper Filipina, Quincy Julian harus diusir wasit ke luar lapangan.

Filipina tak bisa memasukkan kiper cadangan lantaran sudah ada tiga pemain yang mendapatkan kartu merah, sehingga posisi kiper digantikan oleh pemain yang sudah berada di lapangan. Pada menit ke-90, Rafli yang ditunjuk sebagai algojo dengan mudah menyarangkan gol dan mengubah skor menjadi 8-0.

Dalam laga ini, lima gol berhasil diciptakan oleh Egy Maulana (2 gol) M. Iqbal (2 gol) dan Feby Eka Putra pada babak pertama. Pada babak kedua, Feby kembali menyarangkan dua gol untuk ketigakalinya. Dua gol lainnya berhasil dilesakkan Muhammad Rafli dan Resky Fandy, sehingga laga berakhir dengan skor 9-0.

Untuk diketahui, Rafli merupakan alumni dari kompetesi LSN yang diselenggarakan Kemenpora dan RMI-NU sejak 2015 lalu. Kontribusinya kini sudah terlihat bagi masa depan sepak bola Indonesia. Terbukti, Rafli kini bisa tembus ke Timnas U-19 dan menciptakan gol. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here