BAGIKAN

Jakarta: Kompetisi Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Provinsi Riau region V Sumatera telah usai. Perebutan tiket menuju kompetisi LSN sub Region Riau-Kepri itu berhasil diboyong Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Babussalam Dayo.

Turnamen yang dipusatkan di Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (29/8/2017) itu mempertemukan klub dari Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Babussalam Dayo dengan Ponpes Jabal Nur.

Ponpes Babussalam Dayo berhasil menjebol gawang Jabal Nur dengan skor 3-0. Ketiga gol itu diciptakan masing-masing lewat tendangan Ilham Khalid, Izudin, dan Fiki Roza. Striker Ponpes Babusalam Ilham Khalid juga menjadi top skor dengan lesatan 7 gol dalam pertandingan ini.

Ponpes binaan KH Syuhada ini akan menantang pemenang dari wakil Kepulauan Riau pada final LSN sub Region Riau-Kepri, pada Tanggal 22 September mendatang.

Kepala Ponpes Salafiyah Babussalam Dayo, KH Syuhada sangat bergembira dengan pencapaian anak asuhnya. “Laga selanjutnya akan dilaksanakan di Batam. Jika berhasil lolos, kami akan lanjut ke Seri Nasional Liga Santri Nusantara, yang akan digelar di Tambak Sari Bandung (Jabar),” ujar Syuhada, Jumat (1/9/2017).

Sementara itu, Pelatih Kepala Tim Ponpes Babusalam, Yusro fadli mengatakan, jelang partai final sub region di Batam pada 22 September mendatang, pihaknya akan mempersiapkan sekuadnya semaksimal mungkin. Baik persiapan mental maupun skil.

“Dari beberapa pertandingan yang sudah, ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan khususnya terkait kerja sama tim. Umpan-umpan dan penyelesaian akhir masih belum maksimal,” kata dia.

Selain membawa pulang Piala Bupati Inhu, Ponpes Babusalam Dayo juga mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp7 juta. (BHM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here