BAGIKAN

PINRANG : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi secara resmi membuka kick off Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 di Stadion Bau Maussepe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Kamis (24/08/2017) sore. Acara tersebut ditandai dengan tendangan pertama Imam hingga masuk gawang.

Menpora ditemani oleh Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, dan Wakil Bupati Pinrang Muh Darwis Bastama. Selain itu, hadir pula Ketua PP RMI NU Abdul Ghaffar Rozin (Gus Rozin), Direktur Eksekutif LSN 2017 Alfu Niam, Direktur Region LSN 2017 Harianto Ogie, dan Koordinator LSN Zona Sulawesi 2 Alimuddin Budung.

Tim sepakbola santri yang mendapatkan kesempatan untuk bertanding dalam laga pembuka tersebut yaitu tim Ponpes Manahilil Ulum DDI Kaballangan B vs Ponpes At Taqwa Jampue Pinrang. Dalam kesempatan itu, Imam berharap LSN dapat memperbanyak munculnya santri-santi untuk memperkuat Timnas sepak bola Indonesia ke depan.

“Melalui LSN 2017 ini, ke depan semoga makin banyak lagi santri yang berkiprah di sepak bola nasional,” ujar Imam.

Imam mengatakan bahwa dirinya telah merelakan waktunya ke Pinrang hanya untuk membuka gelaran LSN 2017, sehingga ia pun harus meninggalkan para pejuang olahraga Indonesia yang tengah berjuang di SEA Games 2017 Malaysia.

“Saat ini di Kuala Lumpur sedang berlaga habis-habisan, ada Timnas Bulutangkis dan Timnas Sepakbola. Mari kita doakan agar panji merah putih terus berkibar dan Indonesia menjadi pemenang,” gelora Menpora mengawali sambutannya,” ucapnya.

Dengan mengangkat tema “Dari Pesantren untuk NKRI”, LSN selain menjadi ajang kompetisi bagi santri, juga merupakan wahana pencarian bibit dan bakat potensial sepakbola di kalangan santri. LSN tahun ini akan di ikuti 32 Region yang mencakup 34 provinsi di Indonesia dengan jumlah 1.024 Pondok Pesantren dari seluruh Nusantara. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here