BAGIKAN

JAKARTA : Direktur Eksekutif Liga Santri Nusantara (LSN), Mohammad Alfuniam yakin target LSN tahun 2017 dapat terpenuhi. Pasalnya, hingga saat ini sudah banyak pesantren yang antusias mengikuti turnamen yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Robithoh Ma’ahid Islamiyyah (RMI) PBNU tersebut.

Alumni UIN Sunan Kalijaga ini mengatakan bahwa sejauh ini persiapan yang dilakukan koordinator regional (Koreg) di daerah sudah berjalan dengan lancar. Kemudian, setelah melakukan publikasi di media sosial, ternyata pesantren di beberapa daerah banyak yang antusias.

“Ini di beberapa daerah sudah kewalahan menerima pendaftaran, bisa jadi nanti secara keseluruhan. Meskipun tidak merata di setiap region, itu target yang kita tetapkan 1.024 pesantren saya yakin akan terpenuhi,” ujar Niam di Kantor PBNU, Rabu (26/7).

Selanjutnya, sebagai tanda dimulainya Kick Off LSN 2017, panitia akan melakukan soft lanching di Kantor PBNU pada Kamis (27/7) malam. Acara tersebut akan dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Ketua PBNU, KH Said Aqil Siraj, Inisiator LSN, A. Muhaimin Iskandar dan Ketua LSN, Gus Rozin Sahal.

“Besok malam Jumat ini sebagai peresmian yang menandakan bahwa LSN 2017 sudah dimulai,” ucapnya.

Niam berharap, LSN 2017 lebih semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Karena itu, kata dia, pihaknya akan memanfaatkan kekuatan media dengan semaksimal mungkin. “Di tahun ini kami berusaha untuk bagaimana LSN itu juga semarak di media, baik itu di media sosial, media televisi dan media lainnya,” kata dia.

Seperti diketahui, Kemenpora dan RMI PBNU telah dua tahun bekerjasama dalam menyelenggarakan LSN, yang merupakam event olahraga terbesar di kalangan pesantren. Kontribusinya kini sudah terlihat bagi masa depan sepak bola Indonesia. Terbukti, alumni LSN sekaligus top scorer LSN 2016, M. Rafly bisa tembus ke Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri. (MY)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here